Kamis, 29 September 2016

Inspiring Lesson from "MAX" Movie #BasedOnTrueStory!!


         Hi, Guys! Saya ingin sharing tentang satu film yang keren banget dan mengandung motivasi, pesan-pesan moral dan kasih yang gak kalah imbangnya. So, pada bulan Juni tahun 2015, last year lah ya Warner Bros Studio telah merilis film yang berjudul "Max", merupakan jenis film Adventure | Family. Film ini disutradarai oleh  Boaz Yakin (Remember the Titans), dengan pemain-pemain utama: Josh Wiggins, Lauren Graham, Thomas Haden Church, Robbie Amell, Luke Kleintank, dan Jay Hernandez. Bukan karangan belaka dari cerita film Max, bahwa film ini bisa membuat penonton terharu hingga meneteskan air mata, pastinya film Max (Dog) memang menarik untuk ditonton.


Sinopsis Film Max (Dog) 2015


Cerita Film Max didasarkan pada kisah nyata (based true story) tentang anjing terlatih, dilatih untuk bekerja dengan unit militer (US marine) di Afghanistan, yang kemudian trauma setelah kematian pawang atau handler-nya Kyle Wincott (Robbie Amell) di Afghanistan. Kemudia Max atau anjing tersebut dikirim untuk pulang ke rumah (Amerika Serikat) di mana dia diadopsi oleh keluarga (Amell 's family) yang ditinggalkan.


Sinopsis Film Max (Dog) 2015


Max bermasalah dengan siapa saja yang dijumpainya, terkecuali saudara Kyle yaitu Justin (Josh Wiggins) yang berusia 14 tahun. Keluarga Kyle menjalin ikatan yang tidak mudah dengan Max, juga antara Max dan Justin, mereka harus mengatasi bagaimana cara belajar berhubungan dengan ras anjing untuk membantunya pulih. Mereka juga dibantu oleh 2 teman sebaya Justin yang ternyata cukup mengerti pola pikir anjing dan perlahan memulihkan trauma Max. 

Tidak berhenti sampai disana, Justin merasakan kejanggalan tentang kematian kakak nya akhirnya mulai menelusuri jejak dan tanda kejanggalan yang muncul. Dalam perjalanannya mencari kebenaran tentang kemaian kakaknya, Justin serta teman-temannya mengalami masa-masa sulit karena ternyata yang mereka adapi adalah geng mafia yang berbisnis senjata ilegal. 

Singkat cerita, semakin lama Justin kian menyadari kasih dan kesetiaan Max terhadapnya dan juga keluarganya. Oleh karena pengorbanan-pengorbanan Max melindungi keluarga Kyle, akhirnya para anggota keluarga tersentuh dan belajar untuk menerima Max sebagai bagian dari keluarga seutuhnya.


So, pelajaran yang saya pribadi ambil dari film yang sangat menyentuh ini ada sangattttt banyak, tetapi saya hanya akan menjelaskan point-point utama nya saja yakni,:

1. Kasih yang tulus tidak mengharapkan balasan
    Seperti Max yang terus memberikan kasih tiada batas dan dimana kasihnya pun begitu pure ia tak       pernah berfikir akan balasan dalam bentu apapun. Dia hanya memberi dan terus memberi dengan       tulus.
2. Kesetiaan adalah kunci sebuah hubungan
    As we know how loyal dog is, saya yakin manusia sama hebatnya dalam kesetiaan dengan sang           lovable doggy. Kalian pasti tahu bagaimana hubungan seekor anjing dan manusia apabila didasari       dengan kasih dan kesetiaan. Pasti longlast, hehe.
3. Pengorbanan untuk seorang yang kita sayangi tak pernah sia-sia
    Again kita belajar dari Max, yang dengan berani nya menerjang medan apapun, melawan musuh         yang sangat ganas (sesama ras anjing), serta mengerahkan tenaga untuk melindungi keluarganya       meskipun keluarganya pun belum menerima ia 100% dan telah diperlakukan dengan dingin. Tanpa       ditagih, semuanya berbuah manis.
4. Selalu ingat untuk mengasihi orang tersayang disetiap saat
    Pada point ini kita belajar dari sosok Justin yang sekala kakak nya, Kyle masih hidup dan tinggal di       US army-base ia tak pernah mau menegur sapa, atau mecurahkan isi hatinya, bahkan untuk               mengatakan 'sayang' pun tidak pernah, semua tertutup keegoisan dalam hatinya. Hingga hari               kematian kakaknya datang tiba-tiba tanpa ada yang menduga, ia pun termenung dan banyak               bertanya dalam hatinya tanpa ada yang bisa  terjawab karna sesungguhnya itu adalah penyesalan       terdalam dimana waktu yang telah pergi tak dapat ditarik kembali.

Sekian Inspiring Lesson dari "MAX" movie yang sekali lagi diangkat dari kisah nyata. Menurut fakta sekitar 25-30 ekor anjing telah menyerahkan nyawanya demi negara di Amerika Serikat semenjak tahun 2004. Film ini dibuat untuk mengenang mereka. Nah, gimana seru banget kan. Makanya yang belum pernah nonton film "MAX" wajib nonton:)

Sekian blog ini terimakasih atas waktunya, folks!  Love, ya!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar